en id

Tarian Tradisional Meriahkan Bandara Internasional Adi Soemarmo

22 Oct 2021

kembali ke list


Boyolali – Dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota Surakarta, Dinas Pariwisata Kota Surakarta bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura I (Persero) menampilkan tarian tradisional di area ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 13 November 2021 mulai pukul 07.00 s.d. selesai. Lokasi pementasan seni tari berada di area ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

“Diharapkan pementasan seni tari ini dapat menjadi nilai tambah pelayanan kepada pengguna jasa bandara dan dapat memberikan pengalaman tentang kekhasan budaya Kota Surakarta dan sekitarnya bagi seluruh penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Berbagai tari-tarian antara lain seperti Tari Gambyong Pareanom, Tari Rara Ngigel, Tari Golek Sukoreno, Tari Merak dan lainnya yang dibawakan oleh Sanggar Dan’s Dance Studio serta sanggar lainnya di Kota Surakarta. Pementasan seni tari ini juga diharapkan dapat mengenalkan kebudayaan Jawa bagi para penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Arofah, salah satu calon penumpang menyatakan sangat terhibur dengan adanya pementasan seni tari tersebut. Pertunjukan seni tari itu menjadi hiburan saat menunggu jadwal penerbangan. “Sangat berkesan bagi saya saat akan meninggalkan kota Solo” ujarnya.