en id

PERAGAAN BUSANA DI BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO

23 Dec 2021

kembali ke list


Boyolali (23/12) – Dalam rangka melestarikan kebudayaan khususnya Batik, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo mengadakan kegiatan Peragaan Busana yang dilaksanakan di area Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

“Selain memberikan customer experience dan sebagai hiburan bagi pengguna jasa bandara, kegiatan Peragaan Busana Batik di Bandara Internasional Adi Soemarmo juga bertujuan untuk menjaga eksistensi batik itu sendiri agar tetap lestari di tengah modernisasi” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Pada penyelenggaraan Peragaan Busana yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya di Bandara Internasional Adi Soemarmo ini, Managemen bandara berkolaborasi dengan desainer ternama Rory Wardana Poesponingrat dengan mengusung tema Gajah Mada.

Dalam kesempatan yang sama Rory Wardana Poesponingrat menyampaikan bahwa  kain yang diusung kali ini mengunakan  bahan batik tulis bermotif parang khas Kota Solo yakni Parang Keris, Parang Baris, Parang Samurai dan Parang Kusumo.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan dan mematuhi protocol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.