en id

PENERBANGAN MENINGKAT, ADI SOEMARMO ADAKAN RAMP SAFETY CAMPAIGN

30 Sep 2022

kembali ke list


Boyolali (30/09) - Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo mengalami peningkatan.  jumlah Penumpang mengalami kenaikan 140 % dan penerbangan meningkat 42% (dibandingkan bulan Januari - Agustus  Tahun 2021). Peningkatan jumlah Penerbangan ini disikapi pihak Bandara dengan lebih meningkatkan  Keamanan dan Keselamatan Penerbangan.
Salah satu upaya Bandara Adi Soemarmo adalah dengan mengajak Stakeholder dan seluruh komunitas Bandara untuk lebih meningkatkan dan menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya Keselamatan Operasional Penerbangan Bandara adalah dengan melaksanakan kampanye Keselamatan Penerbangan dan Foreign Object Debris (FOD) walk atau pembersihan objek-objek atau benda asing yang berada disekitar pesawat yang berpotensi menimbulkan kerusakan atau membahayakan keselamatan Penerbangan.


 “Kampanye Keselamatan Penerbangan FOD Walk ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Manajemen Bandara Adi Soemarmo, kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan, keamanan dan keselamatan penerbangan,” Jelas Nugroho Setiawan Basuki selaku PTS. General Manager Bandara Adi Soemarmo.


Ramp safety campaign sendiri didefinisikan sebagai kampanye atau sosialisasi penyelamatan penerbangan. Tak hanya itu, ramp safety campaign dinilai bisa menekan risiko kecelakaan yang terjadi di bandara. Luaran dari kegiatan ini adalah terpenuhinya unsur service, safety, security, dan compliance.


Sedangkan sasaran utama ramp safety campaign yakni menciptakan pelayanan di sisi udara yang aman, tertib, profesional, dan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga memberikan kontribusi dalam peningkatan citra dunia penerbangan dan kebandarudaraan.