en id

PASTIKAN KEAMANAN PENGGUNA JASA, ADI SOEMARMO GELAR APEL GABUNGAN NATARU

21 Dec 2023

kembali ke list


Boyolali, 21 Desember 2023 - Aspek keamanan Bandara sangat difokuskan oleh pihak Bandara Adi Soemarmo, terutama menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini. Selain fasilitas pendukung operasional penerbangan, kesiapan dan kesigapan personil juga diharapkan siaga untuk menanggulangi keadaan darurat keamanan.

Erick Rofiq Nurdin selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo terus berkoordinasi dengan seluruh Instansi terkait dalam menjamin pengamanan Bandara terlaksana dengan baik. Hal ini diwujudkan dengan diadakannya gelar apel gabungan yang dilaksanakan di Terminal Kedatangan Bandara Adi Soemarmo.

Apel Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dipimpin langsung oleh Komandan Lanud TNI AU Ridha Hermawan. Ridha Hemawan menegaskan pentingnya aspek keamanan Bandara, karena Bandara merupakan salah satu Objek Vital Nasional.

“Jika terjadi eskalasi ancaman keamanan di Bandara, itu sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam menanggulangi keadaan darurat keamanan,” jelas Ridha Hermawan

Apel ini merupakan langkah konkret PT Angkasa Pura I guna menjamin dan memastikan kesiapan Bandara Adi Soemarmo dalam memberikan standar tertinggi pada aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara, tambahnya.

Gelar apel gabungan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini dihadiri oleh seluruh instansi terkait, baik dari PT Angkasa Pura I, Lanud TNI AU, LPPNPI, Basarnas, CIQ, Maskapai, Groundhanling, juga dari Brigadir Anjing turut dilibatkan dalam koordinasi pengamanan Bandara.