en id

Bangkitkan UMK, Adi Soemarmo Salurkan Bantuan Pendanaan UMK

01 Dec 2021

kembali ke list


Boyolali (01/12) – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo melaksanakan program penyaluran bantuan pendanaan UMK periode bulan Desember tahun 2021. Program ini disalurkan untuk UMK yang berada di sekitar wilayah kerja bandara.


“Program ini adalah salah satu bentuk dukungan dan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) kepada para pelaku UMK yang berada disekitar Bandara Internasional Adi Soemarmo agar mereka bisa bertahan dan berkembang di tengah situasi pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha sehingga meningkatkan laju perekonomian di Solo Raya” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo.


Bantuan Program Pendanaan UMK periode Desember 2021 ini disalurkan kepada 6 UMK Binaan senilai total Rp. 760.000.000,- yang terdiri atas sektor industri, perdagangan dan jasa. Sementara sampai dengan tahun 2020, Bandara Internasional Adi Soemarmo telah menyalurkan dana Program Pendanaan UMK sebesar Rp. 24.929.250.000,- kepada 806 Mitra Binaan di wilayah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri dan Kota Surakarta.


Salah satu penerima bantuan, Sumarno pemilik usaha Idola Variasi Mobil asal Kabupaten Karanganyar mengatakan bahwa Pendanaan UMK ini adalah yang ketiga kalinya diterima dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adi Soemarmo, dan saya sangat berterima kasih karena telah diberikan bantuan pendanaan UMK sehingga usaha kami dapat tetap bertahan dan berkembang di tengah kondisi saat ini.


Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo yang juga mendukung sustainable development goals. Program ini mendukung pilar ekonomi yang ada dalam sustainable development program (SDGs) dengan harapan dapat menopang pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.