en id

Bandara Internasional Adi Soemarmo Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Bagi Balita dan Ibu Hamil

30 Sep 2021

kembali ke list


Boyolali (30/09) - Corporate Social Responsibility PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo menyelenggarakan Program Pelayanan Kesehatan Keliling Tahun 2021 sebesar Rp. 160.620.000,-

Program Pelayanan Kesehatan Keliling merupakan bentuk kerjasama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Dinas Kesehatan Kota Boyolali serta Puskesmas Ngemplak yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini berlangsung selama 3 bulan mulai dari bulan Juli sampai dengan September 2021 yang difokuskan pada pemberian makanan tambahan seperti susu balita, biskuit balita, minyak VCO, agar-agar, susu ibu hamil, beras dan margarin. Bantuan berupa makanan tambahan tersebut diperuntukkan bagi 60 Balita dan 38 Ibu Hamil yang kekurangan gizi di wilayah sekitar Bandara Adi Soemarmo. Program ini dilakukan sebagai bentuk peran serta perusahaan dalam menanggulangi permasalahan kekurangan gizi pada Balita dan Ibu Hamil yang biasa disebut Kekurangan Energi Protein (KEP) dan Kekurangan Energi Kronik (KEK). Hal ini sejalan dengan Pilar Sosial dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan khususnya terkait dengan Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan.

“Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat di sekitar bandara. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Adapun bantuan tersebut diserahkan ke Puskesmas Ngemplak dan akan didistribusikan kepada penerima bantuan yang berada di Desa Sawahan, Pandeyan, Kismoyoso, Giriroto, Donohudan, Dibal, Manggung, Sindon, Sobokerto, Ngargorejo, Gagaksipat dan Ngesrep.

Ayu Wulan selaku ibu hamil penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT. Angkasa Pura I (Persero) atas bantuan yang telah diberikan karena sangat membantu ditengah perekonomian yang menurun pada masa pandemi Covid-19 ini dan berharap program ini rutin diselenggarakan untuk membantu warga.