en id

ADI SOEMARMO SALURKAN PROGRAM BANTUAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN

19 Nov 2021

kembali ke list


Boyolali (19/11) – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo melaksanakan penyaluran program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai Rp. 40 juta. Program ini diserahkan kepada Yayasan Ardhya Garini yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo kepada masyarakat yang ada di sekitar area bandara khususnya dalam bidang pendidikan.

“Harapan kami melalui bantuan TJSL ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya terkait peningkatan kualitas pendidikan” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo. Nantinya bantuan tersebut akan dimanfaatkan oleh Yayasan Ardhya Garini untuk melengkapi sarana prasarana sekolah berupa perangkat media audio visual dan komputer.

Bantuan ini dialokasikan untuk jenjang TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo Solo. Bantuan ini akan digunakan sebagai pengadaan perangkat media audio visual e-library guna memperkaya pembelajaran atau sebagai alternative penunjang media pembelajaran di era pandemi Covid-19, meningkatkan kemampuan mendengarkan dan memahami secara pendengaran dan penglihatan, menarik minat siswa untuk belajar agar tidak bosan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyediaan media pembelajaran berbasis IT di Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Pemberian bantuan ini sejalan dengan nafas salah satu Pilar Pembangunan Berkelanjutan yaitu Pilar Sosial khususnya Pendidikan Bermutu. Diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut Bandara Adi Soemarmo juga mempunyai peran aktif dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat khususnya di lingkungan sekitar bandara.