en id

ADI SOEMARMO BERANGKATKAN PARA ATLET USAI CLOSING CEREMONY ASEAN PARA GAMES 2022

08 Aug 2022

kembali ke list


Boyolali (8/8) – Direktur Operasi Angkasa Pura I dan General Manager Bandara Internasional Adi Soemarmo  turut hadir melayani kepulangan sekitar 1442 atlet ASEAN Para Games 2022 ke negaranya masing-masing pada Minggu (5/8/2022).
 
Kontingen yang dijadwalkan berangkat hari ini berasal dari negara Brunei Darussalam, Laos, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja, baik menggunakan pesawat reguler maupun direct charter flight. Dilanjut dengan keberangkatan hari berikutnya sebanyak 110 atlet yang berasal dari Myanmar.
 
"Rombongan kontingen yang pertama berangkat adalah Brunei Darussalam yaitu pukul 08.48 WIB. sedangkan rombongan kontingen Kamboja berangkat pada Senin, 08 Agustus pukul 01.06 WIB dini hari" terang Yani Ajat Hermawan, General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo.
 
Guna memastikan kelancaran akomodasi para atlet, utamanya dalam hal penanganan keberangkatan. Telah dilakukan simulasi alur keberangkatan para atlet satu hari sebelum tanggal yang dijadwalkan. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin semua atlet mendapatkan pelayanan terbaik hingga mereka kembali ke negara asal.
 
"Ada dua opsi alur yang kita sediakan untuk keberangkatan atlet. Atlet yang menggunakan wheelchair kita arahkan ke lift akses karyawan yang langsung menuju waiting room lantai 3. Lalu untuk non wheelchair lewat jalur penumpang reguler yang menggunakan elevator." jelas Yani Ajat Hermawan.
 
Sembari menunggu giliran boarding, rombongan atlet yang tiba di area ruang tunggu disuguhkan dengan hiburan tari.
Hiburan yang disuguhkan oleh bandara disambut antusias oleh seluruh rombongan atlet.