en id

ADI SOEMARMO AJAK AYO DONOR DARAH

23 Feb 2022

kembali ke list


Boyolali – Memasuki usia ke 58 Tahun, PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar adalah Donor Darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta, kegiatan donor darah dilaksanakan di Stasiun Kereta Bandara (22/1).

“kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Donor darah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati Hari Ulang Tahun PT. Angkasa Pura I di bandara Adi Soemarmo,” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo.

Yani Ajat juga menjelaskan dengan Mengusung tema “Ayo Donor Darah”  Bandara mengajak kepada seluruh insan di lingkungan Bandara Adi Soemarmo untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah. Rangkaian kegiatan ini juga untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.  Donor Darah yang terkumpul adalah 45 kantong, meliputi Golongan darah A 12 Kantong, Golongan darah B 13 kantong, Golongan Darah AB 3 kantong dan Golongan Darah O 17 kantong. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah berasal dari karyawan dan karyawati PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dan Lanud Adi Soemarmo, Airnav Indonesia, Groundhandling dan Anak Perusahaan PT, Angkasa Pura I dan juga peserta dari masyarakat umum.

Selain kegiatan Donor darah, Bandara juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada SLB C YPSLB dan SLB Autis Alamanda Surakarta. Bantuan yang diberikan kepada  SLB C YPSLB berupa  20 set kostum tari, 10 set penabuh Gamelan dan santunan kepada depalan belas (18) siswa siswi kurang mampu. Sedangkan bantuan yang diberikan kepada SLB Autis Alamanda adalah satu set peralatan komputer. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Angakasa Pura I terhadap penyandang difable khususnya bagi siswa siswi SLB, yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pilar pembangunan sosial khususnya pendidikan berkualitas.